Selasa, 01 Maret 2011

Tidur yang extreme..


Tidur adalah naluri alami manusia.

Sebuah studi penelitian di Swiss menunjukkan bahwa ikan emas, yang telah dirampas tidur untuk jangka waktu, akan tinggal tetap untuk periode berkepanjangan waktu untuk menebus kurang tidur, dan yang juga diterapkan pada kecoa. Dengan kata lain, kurang tidur hanya akan mengakibatkan peningkatan kebutuhan tidur kemudian, dan semua hewan butuh tidur dan secara naluriah tahu bagaimana untuk tidur.

Sayangnya, banyak orang memiliki masalah dengan tidur, mereka mengalami gangguan tidur atau insomnia. Mereka tidak hanya mengalami kesulitan dalam mendapatkan tidur alam tetapi juga harus mengandalkan obat tidur untuk membantu mereka tidur. Memang, insomnia merupakan masalah kesehatan yang berkembang di masyarakat modern.

Kita semua ingin tidur, tapi tidak semua dari kita bisa tidur, atau tahu bagaimana untuk tidur.

Mengetahui bagaimana tidur dapat membantu Anda tidur lebih baik.

Anehnya, banyak orang tidak tahu bagaimana untuk tidur, meskipun mereka sangat ingin tidur. Mengetahui bagaimana untuk tidur adalah ilmu pengetahuan, dan tidur alami adalah suatu seni.

Untuk mengetahui bagaimana untuk tidur, Anda memerlukan lingkungan tidur yang tidak hanya meningkatkan tidur alami tanpa obat tidur, tetapi juga membuat Anda tidur lebih baik.

Suhu mempengaruhi tidur Anda, karena suhu tubuh Anda memainkan bagian penting dalam proses tidur. Suhu tubuh Anda berubah sesuai dengan jam biologis Anda, yang membuat Anda ingin tidur. Suhu tubuh Anda meningkat pada sore hari, dan secara bertahap akan dingin sepanjang malam sampai sekitar pukul 4 pagi. Dengan demikian, suhu kamar tidur dan tempat tidur Anda harus optimum untuk menginduksi alam tidur: yaitu, suhu di kisaran 62 derajat Fahrenheit (16 derajat Celsius) dan 71 derajat Fahrenheit (24 derajat Celcius), apapun di atas atau di bawah kisaran yang dapat menyebabkan kegelisahan yang mencegah tidur yang baik.

Untuk mengetahui bagaimana untuk tidur, Anda mungkin perlu menyesuaikan kelembaban lingkungan tidur Anda. Lingkungan tidur terlalu-kering dapat menyebabkan bagian bronkial, menyebabkan batuk terus-menerus, yang mengganggu tidur. Untuk mencegah kekeringan, tempat semangkuk air untuk melembabkan lingkungan kamar tidur, terutama di musim dingin dengan panas pada.

Di sisi lain, kamar tidur terlalu lembab menyebabkan kelembaban, yang dapat meningkatkan kadar hormon stres Anda. Untuk memperbaiki hal ini, Anda mungkin ingin memiliki linen tempat tidur Anda terbuat dari kain alami untuk membantu menyerap keringat serta memungkinkan kulit Anda untuk bernapas lebih bebas.

Mengetahui bagaimana tidur berarti juga memperhatikan intensitas dan warna cahaya di lingkungan tidur Anda. Jika Anda terbiasa atau telah memperoleh kebiasaan tidur dalam kondisi gelap, maka intensitas cahaya sangat penting untuk tidur yang baik. Warna juga penting untuk tidur alami. Misalnya, warna biru dan hijau umumnya lebih santai, dan tidur sehingga lebih mempromosikan daripada warna merah dan kuning. Oleh karena itu, penggunaan tirai atau warna, dan dekorasi kamar tidur dapat membantu Anda tidur lebih baik.

Tapi bagaimana kalau tempat tidur kita seperti ini :








 
Berani ??? makasih kunjungannya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar